Sukses

Jelang Mudik, Jalur Tengah Pantura Belum Selesai Dikerjakan

Polisi di Brebes sudah siap membantu pemudik Lebaran yang akan melewati jalur Pantura.

Liputan6.com, Pekalongan - Jelang mudik Lebaran, jembatan darurat yang menghubungkan jalur Pantura menuju jalur tengah di Banjarnegara menuju Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, masih terus dikerjakan. Meski musim mudik Lebaran sudah dekat, belum ada tanda-tanda pengerjaan jembatan ini selesai dalam waktu dekat. Jembatan ini terkena longsor pada musim hujan yang lalu hingga ambruk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (3/7/2015), hingga kini hanya kendaraan roda 2 yang bisa melalui jembatan, sedangkan kendaraan roda 4 dialihkan melalui jalan Desa Slatri dan Gripit, dengan memutar sejauh 6 hingga 8 kilometer.

Di Brebes, Jawa Tengah, polisi sudah siap membantu pemudik Lebaran yang akan melewati wilayah tersebut,  saat ini Polres Brebes akan lebih aktif menjaga keamanan dan mengurai kemacetan sepanjang jalur Pantura di Brebes dengan puluhan kendaraan roda dua bantuan Korlantas Mabes Polri.

Rencanannya puluhan sepeda motor ini akan dioperasikan oleh tim khusus Satlantas Polres Brebes di sejumlah titik kemacetan, seperti di exite tol, pertigaan Pejagan, Pasar Tumpah, pusat oleh-oleh telur asin, serta titik kemacetan lainnya. (Dan/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini