Sukses

Evakuasi dan Pencarian Korban Pesawat Hercules C-130 Dihentikan

Pencarian korban ini dihentikan bersamaan dengan pembersihan total yang dilakukan.

Liputan6.com, Medan - 4 hari pascamusibah jatuhnya pesawat Hercules C-130 dengan nomor penerbangan A-1310 di Kompleks Pertokoan Royal Residence, Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, evakuasi dan pencarian terhadap korban tragedi pesawat Hercules yang jatuh pada Selasa 30 Juni lalu akhirnya dihentikan.

Pencarian korban dihentikan bersamaan dengan pembersihan total yang dilakukan. Lokasi pun relatif sudah bersih dari bangkai pesawat maupun puing bangunan. Sementara itu, pencarian amunisi dan senjata yang dinyatakan hilang dilanjutkan pada tumpukan material yang sudah dibawa ke Lanud Soewondo.

"Kegiatan Evakuasi cukup sampai di sini. Apabila dikemudian hari ada yang dibutuhkan atau ada sesuatu yang perlu dipertimbangkan dari area lapangan ini akan disampaikan lebih lanjut," kata Dansatgas gabungan tragedi Hercules Letkol Infantri M. Ridwan, seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (3/7/2015).

Hingga Jumat petang tercatat sebanyak 142 kantung jenazah telah dievakuasi dari lokasi ini dan diidentifikasi di Posko DVI Rumah Sakit Adam Malik. Sebanyak 137 di antaranya berupa jasad utuh.

Kendati demikian pihak rumah sakit baru mengidentifikasi 60-an jasad dan sisanya masih menunggu data pendukung untuk memudahkan identifikasi. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.