Sukses

Inilah Detik-detik Awal Terbakarnya Bus Transjakarta di Salemba

Api berawal dari bagian mesin yang berada di bagian belakang bus, kemudian membesar dengan cepat melalap seluruh badan bus gandeng.

Liputan6.com, Jakarta - Inilah detik-detik awal terbakarnya Bus Transjakarta gandeng koridor 5 yang melaju dari arah Ancol menuju Kampung Melayu di Halte Salemba, Universitas Indonesia Jalan Salemba Raya Jakarta Pusat, Jumat pagi.

Api berawal dari bagian mesin yang berada di bagian belakang bus. Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (3/7/2015), api yang cepat membesar dengan cepat melalap seluruh badan bus gandeng. Ganasnya api bahkan juga menyambar Halte Bus Transjakarta Salemba UI.

Sebelum petugas Dinas Pemadam Kebakaran datang, asap hitam membubung tinggi ke udara saat seluruh bagian bus dan separuh halte terbakar.

"Belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa yang justru terjadi saat jam di ruas jalan Salemba Raya dipadati kendaraan," kata Kanit Patroli Polsek Metro Menteng Kompol Billy.

Setelah 5 mobil pemadam kebakaran datang api bisa dipadamkan dalam waktu 30 menit. Selama kebakaran dan proses pemadaman api, lalu lintas di Jalan Salemba Raya terganggu. Kebakaran ini menambah daftar panjang kecelakaan yang dialami Bus Transjakarta padahal kini bus itu semakin banyak jumlah penumpangnya. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini