Sukses

Penodaan Masjid Agung, Warga Kashmir Lempari Polisi dengan Batu

Para pengunjuk rasa anti India melemparkan batu ke polisi yang berjaga di Kantor Administrasi Kashmir.

Liputan6.com, Kashmir - Para pengunjuk rasa anti-India melemparkan batu ke polisi yang berjaga di Kantor Administrasi Kashmir. Mereka marah atas penodaan Masjid Agung Srinagar oleh pasukan keamanan.

Tak tinggal diam, seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (3/7/2015), polisi pun lalu membalasnya dengan menembakkan gas air mata.

Kashmir merupakan satu-satunya negara bagian yang didominasi muslim, di mana warganya meminta merdeka atau bergabung dengan Pakistan.

Sementara itu, gempa 6,5 skala Richter yang terjadi di Provinsi Xinjiang membuat tentara Tiongkok yang tengah berjaga panik. Ratusan rumah di kawasan yang didominasi kaum Uygur ini rusak parah, 6 orang dinyatakan tewas serta puluhan lainnya terluka.

Akibat gempa, 1.000 tenda tengah dikirim ke wilayah yang terkena gempa. Pemerintah setempat mengatakan bahwa jumlah korban diperkirakan tidak akan bertambah. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini