Sukses

Pembagian Zakat di Makassar Nyaris Memakan Korban

Karena tidak sabar, ratusan orang saling dorong. Akibatnya puluhan orang terjepit kerumunan massa termasuk sejumlah anak-anak.

Liputan6.com, Makassar - Ratusan warga Makassar, Sulawesi Selatan berdesakan untuk menerima zakat dari seorang pengusaha pada pagi tadi. Dalam pembagian tadi, tidak sedikit warga yang berdesak-desakan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (4/7/2015), ratusan warga Jalan Mairo, Makassar, Sulawesi Selatan memadati rumah pengusaha Ambo Rakka untuk menerima zakat fitrah.

Karena tidak sabar, ratusan orang saling dorong. Akibatnya, puluhan orang terjepit kerumunan massa termasuk sejumlah anak-anak.

Akibat berdesakan, sejumlah warga nyaris tidak sadarkan diri. Beruntung pembagian zakat tidak sampai meminta korban.

Model pembagian zakat seperti ini perlu mendapat perhatian para dermawan karena seringkali berlangsung ricuh dan berpotensi memicu jatuhnya korban.

Sedangkan di Grobogan, Jawa Tengah, ratusan warga kurang mampu memadati penjualan sembako murah yang digelar Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa.

Mereka antusias mengantre untuk mendapatkan paket sembako yang dijual seharga Rp 50 ribu dengan menukarkan kupon yang telah dibagikan.

Akibat tingginya minat warga, dalam waktu setengah jam, 500 paket sembako murah ludes terjual. (Nda/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini