Sukses

Sopir Bus Pantura Keluhkan Keberadaan Tol Cipali

Mereka yang biasa mengandalkan penumpang dengan rute jalan utama pantura menilai pendapatannya turun hingga 50% tahun ini.

Liputan6.com, Purwakarta - Dibukanya Jalan Tol Cikopo-Palimanan mulai berdampak pada pendapatan awak bus di jalur pantura. Hingga 10 hari menjelang Idulfitri ini para sopir kehilangan pendapatan hingga 50% dibanding sebelumnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (6/7/2015), beginilah keadaan di pintu gerbang Tol Cikampek ke arah Pantai Utara Jawa. Biasanya 10 hari menjelang Idulfitri seperti saat ini, jalanan telah ramai dipenuhi kendaraan.

Tapi kini jalan bisa dibilang sepi. Hal ini dikeluhkan awak angkutan. Mereka yang biasa mengandalkan penumpang dengan rute jalan utama pantura ini menilai pendapatannya turun hingga 50% tahun ini dibanding sebelumnya.

Kini mereka harus berebut mendapatkan penumpang yang jumlahnya terus berkurang.

"Biasanya sudah sangat ramai, tapi karena ada Tol Cipali, penghasilan kita agak menurun," ujar awak bus Cirebon, Andry.

Awak bus menyiasati berkurangnya penumpang dengan memburunya langsung di terminal induk. Akan tetapi, sebagian penumpang lebih memilih menggunakan bus yang masuk ke jalur Tol Cikopo-Palimanan lantaran dirasa lebih cepat dan terhindar dari macet. (Nda/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini