Sukses

Ratusan Bus di Terminal Pulogadung Masih Sepi Pemudik Lebaran

Lonjakan pemudik Lebaran yang menggunakan bus dipekirakan mulai H-7 nanti.

Liputan6.com, Jakarta - 118 Bus AKAP (antar kota antar propinsi) berjajar di terminal kedatangan Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa 7 Juli siang. Masih sepinya penumpang membuat bus-bus ini bertahan di terminal. Sebagian awak bus mengisi waktu istirahat dengan mengecek bagian-bagian penting kendaraan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (8/7/2015), lonjakan penumpang dipekirakan mulai H-7 nanti. Bus-bus yang akan berangkat dari Terminal Pulogadung dipastikan akan melalui uji kelayakan baik kendaraan maupun pengemudinya.

Sementara di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Kementerian Perhubungan menjelang mudik Lebaran 2015, melakukan pemeriksaan standar operasional angkutan umum. Pengecekan bus arus mudik ini dilakukan mulai dari fungsi teknis kelengkapan bus, kondisi ban, alat pemecah kaca hingga alat pemadam api ringan.

Para sopir armada angkutan Lebaran juga tak luput dari uji kesehatan dan tes narkoba. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan para pemudik yang akan menuju kampung halamanya untuk merayakan hari raya Lebaran. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.