Sukses

Tilang Pemotor, Polantas Ini Adu Mulut dengan Pengendara

Sejumlah warga yang menyaksikan keributan pengendara dan polisi, memprotes dengan tindakannya yang berlaku kasar.

Liputan6.com, Ambon - Seorang pengendara motor membantah dituduh menerobos lampu merah saat melewati Jalan Rijali, Kota Ambon. Bahkan ia menolak menyerahkan SIM dan STNK. Karena masih membandel, beberapa polisi menggiring paksa pengendara ke pinggir jalan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (8/7/2015), keberatan diperlakukan kasar, sang pengendara berupaya melawan. Karena kalah jumlah ia pun tak berkutik.

Sejumlah warga yang menyaksikan keributan akhirnya turun tangan. Mereka pun protes dengan tindakan polisi yang berlaku kasar, sehingga perang mulut pun berlanjut.

Sejumlah warga sempat berkerumun di lokasi. Beberapa warga minta polisi bertindak santun terhadap pengendara, termasuk yang terbukti melanggar aturan lalu lintas.

Setelah masing-masing pihak berbicara, keributan akhirnya bisa dicegah. Namun peristiwa ini sempat memacetkan arus lalu lintas. (Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.