Sukses

Dampak Predikat Disclaimer, Rano Akan Copot Kadis di Banten

Predikat disclaimer yang diberikan BPK kepada Provinsi Banten membuat gerah Plt Gubernur Banten Rano Karno.

Liputan6.com, Banten - Provinsi Banten kembali mendapat predikat disclaimer oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia untuk yang kedua kalinya. Provinsi Banten dianggap paling rendah dalam hal penyerapan anggaran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (9/7/2015), selain itu dugaan tindak korupsi yang dilakukan oleh penjabat eselon 2 atau kepala dinas juga masih tinggi.

Kenyataan di lapangan memang bisa menjadi bukti. Seperti jalur mudik di bagian Lebak, Pandeglang, Serang dan Tangerang masih banyak yang rusak. Tingkat pendidikan warga juga masih sangat rendah.

Belum lagi sarana dan prasarana untuk masyarakat juga belum tampak adanya perubahan sejak Rano Karno memimpin Banten sebagai pelaksana tugas (Plt).

Rencananya usai Lebaran nanti Rano Karno akan merombak para pejabat Eselon II, Eselon III dan IV Provinsi Banten.

Rano pun berniat mencopot kepala dinas yang paling banyak terlibat dalam temuan penyalahgunaan anggaran oleh BPK. Namun begitu, dia menyatakan belum bisa merumahkan penjabat tersebut, karena posisinya hanya sebagai Plt gubernur. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.