Sukses

Pemudik Motor Mulai Ramaikan Jalur Pantura

Rombongan pemudik motor mulai terlihat di jalur Pantura.

Liputan6.com, Tegal - Di Jalan Kolonel Sugiono, Tegal, Jawa Tengah, arus mudik Lebaran di jalur utama Pantura terlihat mulai ramai. Tidak hanya pemudik yang menggunakan kendaraan roda 4, rombongan pemudik bersepeda motor juga mulai melintas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (9/7/2015), para pemudik memilih mudik ke kampung halaman lebih awal untuk menghindari kemacetan dan sudah libur kerja.

Arus lalu lintas di depan Pasar Ikan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat mulai padat. Kendaraan pribadi, bus, hingga truk kontainer yang melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah rata-rata hanya melaju dengan kecepatan 10 km/jam. Kemacetan terjadi lantaran para pedagang ikan menjajakan dagangan hingga bahu jalan. Akibatnya, lajur untuk kendaraan menjadi sempit.

Sementara itu, perbaikan jalur ganda kereta api yang memotong jalur poros Pantura di Jalan Sudirman, Lamongan, Jawa Timur menyebabkan kemacetan hingga 5 km.

Perbaikan dilakukan karena blok rel kereta banyak yang lepas. Peningkatan frekuensi keberangkatan kereta api saat arus mudik nanti diprediksi akan menjadi penyebab kemacetan pada jalur kendaraan umum. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.