Sukses

Perbaikan Jalan di Jalur Pantura Terus Dikebut

Untuk memperlancar arus mudik Lebaran, perbaikan jalan-jalan yang dilalui oleh para pemudik Lebaran juga terus dilakukan.

Liputan6.com, Purwakarta - Sebanyak 5 gardu tambahan diharapkan dapat memecahkan kemacetan jika terjadi lonjakan arus kendaraan di pintu Gerbang Tol (GT) Cikopo - Palimanan (Cipali), Purwakarta, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (9/7/2015), dengan adanya tambahan 5 gardu ini, total gardu di GT Cipali yang sebelumnya berjumlah 16 nantinya mencapai 21 gardu. Oleh karena itu diharapkan dapat mengurangi antrean kendaraan di pintu tol.

Sementara itu, untuk memperlancar arus mudik Lebaran, perbaikan jalan-jalan yang dilalui oleh para pemudik Lebaran juga terus dilakukan. Perbaikan jalur alternatif penghubung Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta terus dilakukan.

Perbaikan jalan sepanjang 13 km dikerjakan dengan sistem cor beton agar jalan tidak mudah rusak. Guna mengatasi dampak kemacetan akibat perbaikan jalan, petugas melakukan sistem buka tutup.

Selain itu, kerusakan jalan Pantura Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang menghubungkan Kabupaten Bangkalan dengan Kabupaten Sampang, Jawa Timur mulai diperbaiki.

Meski pengerjaannya sudah dikebut, namun tidak akan selesai pada Lebaran nanti, karena sebagian jalan ambles. Untuk memperkokoh jalan, petugas melakukan pengecoran setinggi 30 cm. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini