Sukses

Jendela Dunia: Drama Bocah Terjepit Jeruji Tempat Tidur

Seorang bocah 2 tahun terjepit jeruji tempat tidur di Tiongkok.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang bocah 2 tahun terjepit jeruji tempat tidur di Tiongkok. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (9/7/2015).

Untuk menyelamatkannya, petugas pemadam kebakaran didatangkan ke sebuah rumah sakit di wilayah Hunan. Dengan gergaji besi dan peralatan lainnya, akhirnya petugas berhasil menyelamatkan bocah itu tanpa terluka sedikitpun.

Di Sanna, Yaman, sebuah bom mobil meledak di depan Masjid Al-Round ketika beberapa orang sedang salat. Akibatnya 8 orang terluka. Pemerintah setempat menyatakan belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan ini. Namun diduga dilakukan oleh satu kelompok militan.

Sementara itu, cuaca panas ekstrem melanda Kota Belgrade, Serbia. Akibat suhu udara mencapai 39 derajat Celcius, petugas berinisiatif menyemprotkan air pada binatang di Kebun Binatang Belgrade untuk menjaga mereka tetap sejuk. Kuda nil dan singa laut pun tampak enggan beranjak dari kolam di kandang mereka.

Di Australia, Kapten Jack Sparrow yang diperankan Jhonny Depp mengunjungi anak-anak di Rumah Sakit Lady Cilento, Brisbane di tengah kesibukan syuting film Pirates of Carribean. Ruangan demi ruangan di rumah dijelajahinya untuk melihat anak-anak yang sedang sakit. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.