Sukses

Pelabuhan Tanjung Perak dan Gilimanuk Mulai Dipadati Pemudik

Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur dan Pelabuhan Gilimanuk, Bali mulai dipadati oleh pemudik Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Sekitar 3.000 pemudik Lebaran yang menumpang KMP Doro Londa tiba di Dermaga Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur hari ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (11/7/2015), bagi para pemudik asal Jawa Timur ini disediakan 10 bus gratis dengan tujuan Madiun, Jember, Trenggalek, Cepu, dan Sumenep.

Menurut sejumlah penumpang, kondisi di dalam kapal sangat sesak hingga mereka kesulitan untuk turun. Namun mereka senang disediakan bus gratis oleh PT Pelindo 3.

Hari ini, 12 kapal dijadwalkan tiba dan berangkat di Pelabuhan Roro dan Gapura Surya. Sementara itu di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali peningkatan jumlah kendaraan roda 4 maupun sepeda motor yang menyeberang ke Pulau Jawa sudah mencapai 25 persen.

Lonjakan penumpang yang signifikan diperkirakan akan terjadi 7 hari menjelang Lebaran. Pihak ASDP kini sudah mengoperasikan 6 dermaga dan menyiapkan 48 armada kapal feri untuk melayani arus mudik. Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada H-3 atau H-2 Lebaran. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini