Sukses

Korban Ledakan Pabrik Kosmetik di Cibitung Dipindah ke RSCM

Sebagian besar korban mengalami luka bakar serius sehingga memerlukan perawatan dengan peralatan yang lebih lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Belasan korban ledakan pabrik kosmetik PT Mandom Tbk yang sempat dirawat di Rumah Sakit Hermina Bekasi, Jumat petang dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Sebagian besar korban mengalami luka bakar serius sehingga memerlukan perawatan dengan peralatan yang lebih lengkap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (10/7/2015), iring-iringan mobil ambulans yang membawa korban ledakan di pabrik kosmetik PT Mandom tiba di bagian unit gawat darurat RSCM Jakarta Pusat Jumat petang. Sebagian besar korban mengalami luka serius dengan luka bakar di sekujur tubuh.

Para korban masih didampingi teman-teman sesama karyawan. Belum ada pihak keluarga yang mendampingi karena korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Semula korban yang dirujuk 8 orang. Namun kemudian bertambah 9 orang lagi karena Rumah Sakit Hermina, tempat dirawat sebelumnya, tidak memiliki peralatan memadai untuk merawat korban.

Sementara itu, 5 jenazah korban Jumat petang juga tiba di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur setelah dibawa dari RSUD Bekasi. Kelima jenazah yang belum diketahui identitasnya akan menjalani autopsi oleh tim dokter.

Beberapa keluarga karyawan langsung mendatangi ruang forensik untuk mengetahui identitas korban. Keluarga karyawan juga bingung karena tak satu pun pihak manajemen PT Mandom yang mendampingi korban dan memberi identitas awal terhadap korban yang tewas akibat ledakan yang terjadi di pabrik kosmetik itu. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.