Sukses

Pemudik di Jakarta Mulai Padati Pelabuhan dan Terminal

Polres Metro Jakarta Barat menerjunkan 1.300 lebih anggotanya di Terminal Kalideres untuk menjaga keamanan dan kelancaran para pemudik.

Liputan6.com, Jakarta - Pemudik yang ingin berlebaran di kampung halaman mulai memadati pelabuhan dan terminal bus antar kota antar provinsi. Di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pemudik rela mengantre untuk diberangkatkan menggunakan kapal laut sementara di Terminal Kalideres, Jakarta Barat arus mudik juga sudah mulai padat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (10/7/015), penumpang kapal yang ingin mudik ke kampung halamannya terus memadati Pelabuhan Tanjung Priok sejak Jumat sore. Mereka rela menunggu lama untuk diberangkatkan menggunakan kapal laut.

Bahkan mereka rela berdesak-desakan untuk bisa masuk ke dalam kapal karena menurut para pemudik, hal ini sudah biasa setiap tahunnya. Pihak Pelabuhan Tanjung Priok menyebutkan hari Jumat ini merupakan puncak arus mudik menggunakan kapal laut.

Pelabuhan Tanjung Priok memberangkatkan 2 kapal yakni KM Sinabung dan KM Kelud dengan tujuan Medan dan sekitarnya. 2 Kapal ini akan mengangkut 3.500 pemudik.

Sementara itu di terminal bus akap Kalideres, pemudik juga mulai berdatangan sejak Jumat sore. Pemudik memilih pulang kampung menggunakan bus karena biayanya lebih murah dibandingkan menggunakan moda transportasi lain.

Selain itu, pemudik merasa naik bus jauh hari sebelum Hari Raya bisa lebih lancar. Kebanyakan para pemudik di Teminal Kalideres memiliki tujuan Pulau Sumatra, Bali dan Jawa.

Polres Metro Jakarta Barat menerjunkan 1.300 lebih anggotanya di Terminal Kalideres untuk menjaga keamanan dan kelancaran para pemudik. Polisi juga akan menindak tegas siapa saja yang mengganggu kelancaran arus mudik di Terminal Kalideres. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini