Sukses

Arus Mudik Lebaran di Jalur Pantura Karawang Masih Lancar

Hingga H-7 Lebaran, arus lalu lintas di Jalur Pantura Karawang, Jawa Barat masih terpantau lancar.

Liputan6.com, Karawang - Meski para pemudik sudah mulai bergerak menuju kampung halaman, hingga H-7 arus lalu lintas di Jalur Pantura Karawang, Jawa Barat masih terpantau lancar. Polisi juga belum memberlakukan pengalihan arus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (11/7/2015), arus kendaraan yang melintas jalur Pantura Karawang masih didominasi oleh kendaraan domestik atau milik warga sekitar. Hingga H-7 Lebaran pada Jumat 10 Juli malam, situasi arus mudik di jalur ini masih terpantau lancar.

Polisi memprediksi kepadatan arus mudik baru akan terjadi pada H-3 Lebaran nanti. Karena belum ada peningkatan, petugas juga belum memberlakukan pengalihan arus kendaraan di jalur alternatif terutama bagi kendaraan roda dua.

Nantinya seperti tahun-tahun sebelumnya, pemudik kendaraan roda dua dari arah Jakarta akan dialihkan ke jalur khusus yakni melalui Lamaran, Krasak, Cikalong kemudian Pantura. Pengalihan arus ini untuk mengurangi beban kendaraan yang melintasi Pantura tujuan Jawa Tengah. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.