Sukses

Sensasi Aktivitas Bawah Air Saat Berpuasa

Rasa haus dahaga di tengah terik matahari dibarengi dengan kegiatan bawah air harus dilawan demi tekad menuntaskan ibadah puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan puasa seperti ini bukan berarti tidak boleh mengurangi aktivitas atau kegiatan sehari-hari. Begitu pula dengan olahraga diving atau menyelam.

Meski begitu, rasa haus dahaga di tengah terik matahari dibarengi dengan kegiatan bawah air harus dilawan demi tekad menuntaskan ibadah puasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Inilah yang dijalankan Tim Pasukan Marinir dan kru Liputan 6 SCTV yang menjalankan latihan selam di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Matahari belum terlalu tinggi, namun di Pulau Panggang, salah satu di Kepulauan Seribu, kru Liputan 6 serta Marinir sudah memulai latihan. Keringat sudah berpeluh, semangat pun tak kendur walau beberapa kru menjalankan ibadah puasa.

Dan kegiatan penyelaman pun dilakukan. Satu per satu penyelam dari Liputan 6 dibantu Marinir melakukan penyelaman.

Keindahan alam bawah air terus membuat mata berdecak kagum. Warna-warni terumbu karang berpadu dengan ikan-ikan cantik memanjakan mata.

Latihan penggunaan kamera dan peralatan siaran langsung bawah air cukup menguras tenaga dan konsentrasi. Tetapi ibadah puasa tidak menjadi halangan.

Walau kegiatan dilakukan di tengah laut, ibadah salat pun tidak ditinggalkan. Pulau Pasir yang menyembul di tengah laut jadi tempat yang ideal mendekatkan pada yang Maha Kuasa melengkapi ibadah puasa.

Semua kegiatan melelahkan sekaligus menyenangkan diakhiri dengan pulang ke penginapan di Pulau Pramuka.

Matahari pun terbenam, azan di masjid berkumandang. Waktunya berbuka puasa. Ada tawa dan canda bahagia karena seluruh kegiatan berlangsung dengan baik.

Ibadah puasa selama kegiatan menyelam hari ini pun ditutup dengan ibadah salat tarawih di masjid, memanjatkan syukur ibadah puasa hari ini dijalankan dengan sempurna. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini