Sukses

Kebab dan Pizza Turki yang Menggugah Selera

Kebab atau daging yang diiris tipis dari pemanggang berputar ini merupakan makanan khas Turki.

Liputan6.com, Istanbul - Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Istanbul, Turki tanpa menyantap kebab. Kebab atau daging yang diiris tipis dari pemanggang berputar ini merupakan makanan khas Turki.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (11/7/2015), disajikan dengan piring tembaga, potongan daging diletakkan di atas potongan roti yang disiram dengan mentega cair dan saos tomat serta dibubuhi yoghurt.

Selain kebab, Anda juga bisa mencicipi pizza Turki yang berupa roti tipis dengan keju serta potongan daging sosis dan dimasak dalam oven tradisional dengan kayu bakar. Setelah mencicipi 2 makanan berprotein tinggi tadi, saatnya menetralisir dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

Tak hanya makanan khas Turki yang patut dicoba saat Anda berkunjung ke sini, Anda juga dapat mampir ke masjid bawah tanah yaitu Sancaklar Camii atau Masjid Sancaklar.

Masjid Sancaklar berada di tengah ladang gandum. Tekstur bebatuan mendominasi bangunan sejak di atas tanah hingga pintu masuk masjid. Pilihan bebatuan ini terinspirasi dari Gua Hira tempat Nabi Muhammad SAW pertama kalinya mendapatkan wahyu dari Allah.

Tak heran, meski letak masjid seluas 700 meter persegi ini cukup jauh dari kawasan permukiman, masjid ini tetap ramai dikunjungi jamaah, terutama menjelang waktu salat. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.