Sukses

Kemacetan di Tol Cipali Mencapai 30 Kilometer

Kendaraan pemudik Lebaran memadati Tol Cikopo-Palimanan ruas Majalengka. Kemacetan panjang mencapai 30 km.

Liputan6.com, Majalengka - Siang tadi, kendaraan pemudik Lebaran memadati Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) ruas Majalengka, Jawa Barat. Kemacetan panjang mencapai 30 km.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (11/7/2015), kemacetan disebabkan adanya antrean di pintu keluar Tol  Palimanan di KM 189. Kemacetan mulai dirasakan di KM 166 Jatiwangi, Majalengka.

Di pintu keluar Tol Palimanan itu, volume kendaraan tak mampu diurai, meski petugas telah membuka lebih dari 10 loket. Kepadatan di jalur tol Cikopo ke Palimanan sudah berjajar 3 lajur, sementara jalur Palimanan menuju Cikopo tampak lengang.

Sementara itu, ribuan pemudik bersepeda motor siang tadi juga memadati ruas jalur utama Pantura. Salah satunya di ruas jalur utama Pantura Bypass, Kanggraksan, Kota Cirebon, Jawa Barat. Meski volume kendaran meningkat, namun para pemudik masih bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan 80 km/jam.

"Hari ini memang ada peningkatan, namun kadang kala muncul, kadangkala menghilang. Kendaraan rata-rata didominasi roda dua," ucap Kaposyan Bypass Kanggraksan AKP Alisman. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini