Sukses

Mudik Gratis dengan Kapal Perang TNI AL di Tanjung Priok

Satu per satu pemudik bersepeda motor memasuki lambung kapal perang KRI Surabaya yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda pengguna sepeda motor yang ingin mudik, karena pemerintah menyiapkan kapal perang dan kapal laut untuk mengangkut pemudik secara gratis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (12/7/2015), satu per satu pemudik bersepeda motor memasuki lambung kapal perang KRI Surabaya yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sebelum memasuki kapal, petugas memeriksa dokumen kendaraan dan identitas pemudik yang telah mendaftar. Tercatat sebanyak 839 pemudik dan 400 kendaraan roda dua diangkut KRI Surabaya menuju Semarang dan Surabaya.

Untuk mengangkut pemudik, pemerintah juga mengerahkan KM Dobonsolo untuk memberangkatkan lebih dari 1.600 pemudik dan mengangkut 1.250 kendaraan roda dua.

Diperkirakan puncak arus mudik gratis bagi pengguna sepeda motor ini akan terjadi pada Senin 13 Juli mendatang. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.