Sukses

Ribuan Kendaraan Mulai Padati Tol Cileunyi

Antrean kendaraan terjadi di gerbang keluar Tol Cileunyi hingga memanjang sekitar 5 km.

Liputan6.com, Bandung - 5 Hari jelang Lebaran, pemudik mulai memadati jalur utama selatan Pulau Jawa terutama kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pada Sabtu tengah malam, antrean kendaraan terjadi di gerbang keluar Tol Cileunyi hingga memanjang sekitar 5 kilometer.

Seperti ditayangkan Liputan 6 pagi SCTV, Minggu (12/7/2015), ribuan kendaraan mulai mengantre di gerbang keluar Tol Cileunyi, Bandung. Menjelang dini hari, antrean kendaraan pada arus mudik Lebaran terjadi sepanjang lebih dari 5 km dengan dominasi kendaraan-kendaraan pribadi yang bergerak ke arah timur atau jalur utama selatan.

Antrean terjadi karena peningkatan volume kendaraan yang datang dari arah Jakarta sejak Sabtu malam tidak tertampung oleh 9 pintu keluar yang telah disiapkan oleh pihak Jasa Marga Tol Cileunyi.

Penumpukan kendaraan ini terjadi secara bergelombang karena banyaknya pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya dengan tujuan Garut, Tasikmalaya, hingga kota-kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta pada malam hari.

Diperkirakan peningkatan volume kendaraan pada arus mudik yang melintasi kawasan Cileunyi hingga Nagreg akan terjadi pada Minggu pagi ini. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini