Sukses

Tips Aman Mudik Bersepeda Motor

Meski berisiko, mudik Lebaran dengan menggunakan sepeda motor masih menjadi pilihan.

Liputan6.com, Jakarta - Arus mudik di wilayah Jalur Selatan dan Jalur Pantura telah dipenuhi oleh para pemudik sepeda motor. Meski berisiko, mudik Lebaran dengan menggunakan sepeda motor masih menjadi pilihan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (12/7/2015), tak jarang mereka juga membawa barang bawaan dalam jumlah banyak dan penumpang lebih dari 2 orang.

Bahaya yang mengintai pun tak dihiraukan demi dapat pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Dan untuk memaksimalkan keamanan berkendara di saat mudik dengan motor, Anda perlu persiapan secara khusus.

Yang pertama adalah periksa kondisi motor, cek pelengkapan motor, tak lupa pula cek stamina tubuh pemudik, dan usahakan tidak membawa barang berlebihan di motor.

Jadi, sebelum Anda mudik dengan menggunakan sepeda motor, jangan lupa untuk memastikan semua hal yang telah disebutkan agar Anda aman, nyaman, dan selamat sampai ke kampung halaman. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.