Sukses

Ransel Berisi Mayat Bayi Gegerkan Warga Pasar Minggu

Jasad bayi yang diperikirakan baru berumur sehari itu dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang menyangka, dalam tas ransel berwarna hitam yang tergeletak di tepi jalan di depan rumah makan, ternyata berisi mayat bayi perempuan. Bayi itu diduga sengaja ditinggal orangtuanya di Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (12/7/2015), tas ransel berisi mayat bayi itu ditemukan oleh sopir Metromini yang sedang mencari penumpang di Jalan Marga Satwa, Ragunan, Jakarta Selatan.

Sontak penemuan mayat bayi itu gegerkan warga Pasar Minggu. Warga pun langsung melaporkannya ke pihak kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu menyatakan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan, untuk mencari siapa pelaku pembuang mayat bayi itu.

"Ditemukan bayi jenis kelamin wanita di dalam tas hitam diletakkan di pinggir jalan, di traffic light Robinson, Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu," jelas Iptu Triyogo Handoyo, Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu.

Untuk keperluan otopsi, jasad bayi yang diperikirakan baru berumur sehari itu dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu Iptu Triyogo Handoyo menuturkan bahwa sang sopir telah dimintai keterangan. Dan jenazah bayi tersebut kini telah dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan otopsi. ‎

"Usia bayi belum dapat diperkirakan umurnya. Masih diotopsi di RSCM dan masih kita dalami," kata Triyogo saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (12/7/2015).

Hingga saat ini proses penyelidikan tengah berlangsung untuk mengungkap siapa pelaku di balik pembuangan jenazah bayi malang tersebut. "Masih kita dalami dan kita selidiki," pungkas Triyogo. (Dan/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.