Sukses

Polda DIY Pantau Arus Mudik dengan CCTV Aktivitas Merapi

Untuk menambah kekurangan, CCTV yang biasa digunakan untuk memantau aktivitas Merapi pun dialih fungsikan menjadi pemantau arus lalu lintas.

Liputan6.com, Yogyakarta - 5 Hari sebelum Lebaran volume kendaraan yang memasuki wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui wilayah Sleman terlihat mulai meningkat. Peningkatan didominasi kendaraan pribadi baik roda 2 maupun 4.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (13/7/2015), untuk memantau arus lalu lintas, polisi dan Dinas Perhubungan menggunakan teknologi CCTV yang dipasang di 16 titik. Namun 16 unit CCTV ini dianggap masih kurang.

Idealnya untuk memantau seluruh wilayah Yogyakarta diperlukan sedikitnya 31 titik CCTV.

Untuk menambah kekurangan, CCTV yang biasa digunakan untuk memantau aktivitas Merapi pun dialihfungsikan menjadi pemantau arus lalu lintas.

Selain bisa diakses di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, hasil pantauan CCTV juga dapat dijelajah pemudik melalui perangkat Android.

Melalui aplikasi Android tersebut, pemudik bisa mengetahui titik-titik kemacetan di wilayah Yogyakarta secara real time. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini