Sukses

H-4 Lebaran, 7.000 Pemudik Membludak di Stasiun Gubeng

Selain di Jakarta, Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur juga mulai dipadati pemudik yang akan membawa mereka ke kampung halaman.

Liputan6.com, Surabaya - Selain di Jakarta, Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur juga mulai dipadati pemudik yang akan membawa mereka ke kampung halaman.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (13/7/2015), sejumlah pemudik bahkan rela duduk di lantai stasiun menunggu kereta api yang akan mengangkut mereka padahal masih lama datangnya.

Antrean pemudik juga terjadi di depan loket pengecekan tiket kereta api. Dari data PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebutkan ada 7.000 pemudik mulai memadati Stasiun Gubeng, Surabaya. Para pemudik berangkat dengan menggunakan kereta api kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif ke segala jurusan.

Penumpukan pemudik juga terjadi di Stasiun Bandung, Jawa Barat, Senin siang. Pemudik akan pulang ke kampung halamannya ke sejumlah daerah di wilayah timur seperti Solo, Yogyakarta, Kurtoharjo, dan Surabaya.

Setiap harinya ada 8.000 pemudik yang diberangkatkan dari Stasiun Bandung ke wilayah utara dan timur. Untuk mencegah terjadinya penumpukan penumpang, PT KAI telah menambah 3 kereta api tambahan. Diperkirakan peningkatan penumpang akan terus terjadi di Stasiun Bandung pada H-2 dan H-1. Karena pada hari itu pekerja swasta dan pegawai negeri sipil (PNS) sudah mulai libur. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini