Sukses

Putra Putri Solo Sambut Pemudik dengan Tips Mudik Cerdik

Paguyuban putra putri Solo bakal menyambut para pemudik dengan kampanye dan poster menarik.

Liputan6.com, Solo - Paguyuban putra putri Solo bakal menyambut para pemudik dengan kampanye dan poster menarik. Selain membentangkan poster mudik, mereka juga memberikan slebaran kertas berisi tips "mudik cerdik ala wong Solo".

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (14/7/2015), dengan menaiki becak sejumlah putra putri Solo melintasi jalanan Kota Solo, Jawa Tengah sambil berkampanye.

Seorang finalis Putra Solo tahun 2014 menyatakan para pemudik yang datang maupun meninggalkan kota tersebut harus melakukan persiapan dengan matang sebelum melaksanakan mudiknya. Salah satunya dengan kesiapan armada yang akan digunakan, sehingga saat digunakan kendaraan pribadi terjamin keamanannya.

Para putra putri Solo ini juga mengingatkan untuk selalu menjaga ketelitian saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Misalnya dengan memberikan kunci rumah atau nomor telepon kepada tetangga dekat agar mereka bisa ikut mengawasi rumah yang ditinggalkan. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.