Sukses

Mudik Lebaran, Waspadai Titik Rawan Kecelakaan di Jalur Selatan

H-3 jelang Lebaran, pemudik diimbau untuk waspada, terutama di pintu perlintasan kereta dan turunan Nagreg.

Liputan6.com, Bandung - H-3 jelang Lebaran, arus kendaraan yang melewati jalur selatan tepatnya di Nagreg, Bandung, Jawa Barat, terpantau ramai lancar. Meskipun demikian, pemudik diimbau untuk waspada, terutama di pintu perlintasan kereta dan turunan Nagreg.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (14/7/2015), sekalipun turunan Nagreg sudah menjadi jalur satu arah, tetapi karena berkelok dan curam, pastikan Anda tidak mengantuk dan kondisi kendaraan baik. Pastikan remnya berfungsi dengan baik. 

Selain Nagreg, yang perlu diwaspadai juga turunan Leles, Garut dan Gentong, Tasikmalaya. Meski kondisi kendaraan yang melintas juga sama ramai lancar, tetap perlu waspda.

Titik rawan di Garut ada di titik ruas Jalan Nagreg-Kadungora Leles. Di jalur ini sejumlah titik kemacetan berupa pasar tumpah di Pasar Leles dan Pasar Kadungora.

Selain itu terdapat persimpangan jalan pertemuan kendaraan dari arah Limbangan Malangbong di depan Pasar Leles. Di jalur ini pun terdapat tanjakan Tutugan Leles yang rawan kecelakaan. Tanjakan sepanjang hampir 2 kilometer dengan kondisi tikungan serta jurang cukup dalam menjadi ancaman bagi para pemudik yang tidak hati-hati. 

Di kawasan Gentong, Tasikmalaya, pemudik akan menemukan turunan yang curam serta belokan tajam. Ruas jalan yang hanya 7 meter, jika pemudik mulai memadati jalur ini maka akan ada kemacetan dan antrean panjang. 

Pastikan Anda melalui wilayah ini dengan kendaraan yang sudah terkontrol baik dan pemudik dalam keadaan prima dan tidak mengantuk. Sebelum puasa, jalur ini sudah memakan korban. Satu kecelakaan yang merenggut korban jiwa ketika truk menabrak sepeda motor. Saat itu rem kendaraan truk blong dan menimpa motor. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.