Sukses

H-3 Pemudik Padati Pelabuhan Merak, Antrean Mengular

H-3 Lebaran, para pemudik rela mengantre untuk melewati pintu gerbang Pelabuhan Merak Banten.

Liputan6.com, Banten - H-3 Lebaran, para pemudik rela mengantre untuk melewati pintu gerbang Pelabuhan Merak Banten. Mereka harus berdesakan agar bisa masuk dan diangkut ke kapal padahal keberangkatan kapal masih lama.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (15/7/2015), antrean pemudik yang tidak menggunakan kendaraan sudah nampak sejak Selasa sore. Begitu pula dengan pemudik yang menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi. Pemudik sepeda motor ini lebih memilih jalan di malam hari untuk menghindari kemacetan.

Sementara, pemudik yang mengunakan mobil pribadi juga harus mengantre untuk memasuki Pelabuhan Merak. Bahkan antrean mobil nampak lebih panjang jika dibandingkan antrean pemudik sepeda motor.

Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) telah mengantisipasi membludaknya pemudik di Pelabuhan Merak. Untuk itu mereka telah menyiapkan Kapal Roro dari semua dermaga.  

Hari ini ASDP telah memberangkatkan 78.977 ribu pejalan kaki, dan 16.348 sepeda motor dan mobil dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera. (Mar/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.