Sukses

Napi Lapas di Tasikmalaya Buka Puasa Bersama Keluarga

Di penghujung bulan Ramadan pihak Lapas Tasikmalaya menggelar acara buka bersama bagi narapidana (napi) dan anggota keluarganya.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Selasa kemarin 14 Juli 2015 adalah hari yang ditunggu oleh seluruh penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (15/7/2015), di penghujung Ramadan pihak Lapas Tasikmalaya menggelar buka bersama bagi narapidana (napi) dan anggota keluarganya.

Menjelang waktu berbuka puasa, satu persatu keluarga napi memasuki lapas. Para napi yang  memiliki anak langsung menggendong anak mereka untuk melepas kangen, setelah sekian lama tak bertemu.

Waktu berbuka puasa telah tiba, dengan lahap, hidangan yang dibawa dari rumah pun disantap bersama-sama.

"Ini (acara buka puasa bersama) mengurangi tekanan terhadap warga binaan yang ada di Lapas Tasikmalaya ini. Oleh karena itu saya berikan kegiatan buka puasa bersama keluarganya," ujar Kalapas Tasikmalaya Julianto Budi Prasetyo.

Namun sayang, waktu berkumpul dan buka puasa bersama ini harus segera diakhiri. Para napi pun harus kembali ke ruangan masing-masing. Perpisahan dengan keluarga pun harus kembali terjadi.

Walau pun singkat bertemu dengan anggota keluarga setelah sekian lama berpisah, namun ini berkah tak terhingga bagi para napi. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.