Sukses

Debu Vulkanik Gunung Raung Mengguyur Wilayah Jalur Mudik

Setelah sempat reda, hujan debu vulkanik Gunung Raung di Jawa Timur, Selasa siang kembali mengeluarkan material erupsi.

Liputan6.com, Jember - Setelah sempat reda, hujan debu vulkanik Gunung Raung di Jawa Timur, Selasa siang kembali mengeluarkan material erupsi setinggi 1,5 kilometer.

Seperti ditayankan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (15/7/2015), material vulkanik membumbung tinggi dan mengarah ke bagian selatan dan barat daya Berdasarkan data vulkanologi, jumlah letusan juga semakin rapat dengan rentang waktu  per satu menit sekali.

Erupsi ini  merupakan yang tertinggi sejak status Gunung Raung dinaikan menjadi siaga pada 29 Juni lalu. Kencangnya tiupan angin menimbulkan dampak hujan debu vulkanik di sebagian wilayah Banyuwangi dan Jember termasuk mengguyur jalur mudik  di Pegunungan Gumitir dan wilayah Jember Selatan.

Pemantauan di sepanjang jalur mudik pun terus diintensifkan karena hujan debu berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Para pengendara dan pemudik yang melintas wilayah banyuwangi diharapkan meningkatkan kewaspadaan  agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas. (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini