Sukses

Niat Mudik, Satu Keluarga Dihantam Minibus di Sumedang

Sebuah minibus yang dikendarai secara ugal-ugalan menabrak pemudik sepeda motor di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Sumedang - Sabar, hati-hati dan taati peraturan lalu lintas. Itulah yang harus para pemudik perhatikan saat berkendara menuju kampung halaman. Bila abai, maut mengancam Anda atau orang lain.

Pagi tadi, sebuah minibus yang dikendarai secara ugal-ugalan menabrak satu keluarga yang hendak mudik dengan sepeda motor di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Di jalur mudik Sulawesi Barat, seorang pengendara motor tewas akibat tertabrak minibus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (15/7/2015), 3 kendaraan untuk mudik ini terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Jatinangor, Sumedang, Rabu pagi. Semula, minibus putih yang dikemudikan Yana Trimulyana melaju dari Cirebon menuju Bandung.

Belum jelas sebabnya, minibus menabrak sepeda motor yang ditumpangi 3 pemudik dari arah berlawanan. Motor terpental dan menghantam sebuah pikap.

Ketiga penumpang motor yaitu suami, istri,dan anak mereka terluka parah. Hingga kini ketiga korban masih dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis.

Beberapa jam sebelumnya, kecelakaan terjadi di jalur trans Sulawesi di Polewali Mandar. Fian, warga Binuang yang tengah bersepeda motor tewas setelah tertabrak minibus yang membawa 3 penumpang tujuan Palu, Sulawesi Tengah.

Setelah tertabrak mobil, tubuh Fian sempat terseret sejauh 35 meter dari titik benturan. Takut jadi sasaran amuk warga, sopir minibus kabur meninggalkan korban dan 3 penumpangnya. (Nda/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.