Sukses

Nikmatnya Berbuka Puasa dengan Strudel Cheese Kurma

Pastry berprotein tinggi ini sangat cocok sebagai penganan untuk berbuka puasa dan bekal diperjalanan saat mudik Lebaran.

Liputan6.com, Surabaya - Saat berpuasa kebutuhan tubuh akan gizi sangat besar. Mengonsumsi penganan dengan campuran keju dan kurma bisa jadi pilihan. Apa jadinya jika kedua bahan ini dipadukan dengan lapisan tepung khas pastry Austria strudel?

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (15/7/2015), strudel cheese kurma, pastry hasil adaptasi dari kue khas Austria ini tampak lezat. Terbuat dari adonan tepung, susu, keju, dan kurma ini tentunya menggugah selera.

Cara membuatnya sangat mudah. Pertama, siapkan bahan untuk isian pastry yakni tepung maizena, tepung terigu, 6 kuning telur, gula, susu, bubuk vanila essens, krim cheese, keju cheddar serta kupasan buah kurma.

Masukkan satu demi satu bahan ke dalam panci. Aduk dengan rata di atas api sedang hingga adonan mengembang. Kemudian siapkan puff pastry yang sudah jadi, potong sesuai ukuran yang diinginkan. Letakkan adonan isi dan gulung.

Taburi dengan parutan keju dan berikan potongan kurma sebagai garnish. Masukkan pastry ke dalam oven selama satu jam. Saat pastry berubah kecoklatan dan mengering pertanda pastry siap disantap.

Pastry berprotein tinggi ini sangat cocok sebagai penganan untuk berbuka puasa dan bekal diperjalanan saat mudik Lebaran. (Nda/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini