Sukses

Arus Mudik di Jalur Pantura Pagi Ini Padat

Pada H-1 jelang Lebaran, pantauan arus mudik di Jalur Pantura, tepatnya di Exit Tol Pejagan, Jawa Barat cukup semrawut.

Liputan6.com, Pejagan - Pada H-1 jelang Lebaran, pantauan arus mudik di Jalur Pantura, tepatnya Exit Tol Pejagan, Jawa Barat bisa dikatakan cukup semrawut. Kemacetan sudah terjadi sejak Rabu malam 15 Juli 2015 sampai Kamis pagi ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (16/7/2015), antrean kendaraan mengular cukup panjang. Jika biasanya saat keluar dari Exit Tol Pejagan diperkenankan belok kiri bagi Anda yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, tetapi khusus pada pagi ini tidak diperkenankan.

Karena itu Anda diwajibkan belok kanan mengarah ke Yogyakarta dan Purwokerto. Jika Anda ingin mengarah ke jalur Pantura biasa, Anda harus melalui Pasar Petambuhan mengarah ke Slawi, baru bisa sampai ke jalur Pantura yang biasanya.

Antrean sendiri tidak hanya terjadi di Exit Tol Pejagan, tetapi nyaris di semua titik di jalur Pantura. Tadi malam antrean kendaraan juga terjadi di Gerbang Tol Palimanan hingga mencapai 20 kilometer.

Para pemudik harus bersusah payah untuk bisa mencapai ke dalam gerbang tol. Dari Gerbang Tol Palimanan menuju Gerbang Tol Ciperna juga terjadi antrean luar biasa panjang, bahkan sempat diberlakukan sistem contra flow. Tetapi sayangnya tidak berguna sama sekali.

Hal itu juga dikarenakan banyaknya kendaraan yang ingin masuk menepi ke dalam rest area. Antrean kendaraan ini bisa mencapai 2-3 kilometer. Karena antrean ke dalam rest area cukup panjang, alhasil, banyak pemudik yang terpaksa berbuka puasa di pinggir jalan. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini