Sukses

H-1 Lebaran, Arus Mudik di Pelabuhan Merak Sudah Normal

Pada Rabu malam 15 Juli 2015, Pelabuhan Merak sudah mulai nampak sepi dari antrean para pemudik.

Liputan6.com, Banten - Menjelang Lebaran, arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, pagi hari ini sudah mengalami penurunan atau sudah mulai tampak normal seperti hari-hari biasanya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (16/7/2015), Rabu malam 15 Juli 2015, Pelabuhan Merak sudah mulai tampak sepi dari antrean pemudik.

Padahal pada malam-malam sebelumnya para pemudik di Pelabuhan Merak cenderung lebih memilih waktu pada malam hari untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakaheuni, Lampung.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tadi malam di parkiran Pelabuhan Merak, sudah tidak lagi tampak antrean panjang kendaraan. Besar kemungkinan puncak arus mudik di Pelabuhan Merak sudah berlalu, tepatnya pada H-3 Lebaran Selasa 14 Juli 2015 dan sudah berhasil diatasi pihak PT ASDP Pelabuhan Merak.

Pada tahun ini, pihak PT ASDP menggunakan kapal-kapal besar untuk dapat sekaligus mengangkut para pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Seumatera secara bersamaan.

Hingga H-3 Lebaran kemarin, pemudik yang menyeberang melalui Pelabuhan Merak sudah mencapai sekitar 125 ribu orang. Angka ini menunjukkan adanya sedikit penurunan jika dibandingkan 2014 lalu.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan jika akan ada warga yang mudik pada malam Takbiran nanti. Perlu diimbau, bagi Anda yang akan mudik pada malam Takbiran agar waspada terhadap antrean, di mana waktu mudik Anda bisa lebih lama melebihi waktu yang Anda perkirakan. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.