Sukses

Musik Tepis Stres Saat Mudik

Kemacetan sepanjang arus mudik mungkin tidak dapat dihindari. Namun stres akibat kondisi lalu lintas tentu dapat diantisipasi.

Liputan6.com, Jakarta Macet selalu menjadi momok para pemudik yang melewati jalur pantura maupun selatan. Kemacetan panjang hingga puluhan jam bisa membuat pengendara menjadi cepat lelah atau bahkan stres.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (16/7/2015), kemacetan sepanjang arus mudik mungkin tidak dapat dihindari. Namun stres akibat kondisi lalu lintas tentu dapat diantisipasi. Inilah tips hadapi macet untuk Anda.

Untuk menghindari macet berkepanjangan, manfaatkan GPS atau aplikasi media sosial untuk mencari jalur alternatif. Namun pastikan untuk tidak mengoperasikan alat komunikasi ketika menyetir.

Nah sebelum menempuh perjalanan jauh dengan mobil pribadi, ada 3 hal yang harus dipersiapkan. Kelayakan kendaraan, stamina pengemudi dan penumpang, serta manajemen perjalanan.

Siapkan juga cemilan untuk menemani Anda selama perjalanan. Tak lupa dengan mendengarkan musik, suasana berkendara pun bisa menjadi lebih nyaman.

Jangan lupa catat nomor telepon penting termasuk posko di dalam rute harus dicatat dan diketahui penumpang. (Nda/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.