Sukses

Ribuan Pemudik Bersepeda Motor Padati Jembatan Suramadu

Membeludaknya pemudik bersepeda motor memaksa pengelola Suramadu membuka 2 jalur pintu masuk.

Liputan6.com, Surabaya - Jembatan Suramadu yang menghubungkan Jawa dan Madura sejak Kamis pagi dipadati puluhan ribu kendaraan pemudik. Membeludaknya pemudik bersepeda motor memaksa pengelola Suramadu membuka 2 jalur pintu masuk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (16/7/2015), beginilah situasi di Jembatan Tol Suramadu sisi Surabaya pada Kamis siang. Ribuan kendaraan terutama sepeda motor antre di gerbang tol.

Panjang antrean mencapai 500 meter. Untuk mengurangi antrean, petugas terpaksa membuka 2 jalur mobil untuk sepeda motor.

Berdasarkan data Jasamarga Tol Suramadu, sejak Kamis pagi yang merupakan H-1 Lebaran, 60 ribu kendaraan, mobil maupun sepeda motor melintasi Jembatan Suramadu. Sebagian besar adalah kendaraan pemudik dari Surabaya ke Madura.

Diperkirakan arus mudik melalui Jembatan Suramadu mencapai puncaknya pada Kamis sore hingga malam nanti.

Untuk melintasi Jembatan Surabaya, pengendara sepeda motor tidak perlu membayar alias gratis. Sedangkan tarif kendaraan roda empat mendapat potongan harga 35%. (Nda/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.