Sukses

Warga Baghdad Belanja Lebaran hingga Malam Takbir

Sehari jelang Lebaran, warga Baghdad, Irak terlihat memenuhi toko dan pasar pada Kamis waktu setempat untuk memenuhi kebutuhan Lebaran.

Liputan6.com, Irak - Sehari jelang Lebaran, warga Baghdad, Irak terlihat memenuhi toko dan pasar pada Kamis waktu setempat untuk memenuhi kebutuhan Lebaran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (16/7/2015), warga muslim bahkan terbiasa berbelanja saat malam takbiran seperti berbelanja baju, makanan, dan kue. Warga Irak merayakan Lebaran selama 3 hari dan bertukaran kado.

Sementara itu, jelang Lebaran, pasukan Irak terus bertempur melawan militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Dipimpin pasukan federal kepolisian Irak, roket dan mortir terus dilontarkan ke wilayah strategis di Ramadi Barat yang telah dikuasai kelompok ISIS.

Saat ini sejumlah wilayah di Provinsi Anbar juga masih dalam kekuasaan militan ISIS, ditambah wilayah selatan dan barat Irak. Hingga kini ISIS telah menguasai sepertiga wilayah Irak. (Mar/Rmn)







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini