Sukses

Jokowi Bagikan Sembako Usai Salat Id di Masjid Baiturrahman Aceh

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana hari ini melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Liputan6.com, Aceh - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana hari ini melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (17/7/2015), Lebaran tahun ini Presiden dan Ibu Negara memilih untuk  melakukan ibadah salat Id di Masjid Baiturrahman bersama dengan ribuan warga.

Usai sholat Id, Presiden dan rombongan melakukan silaturahmi dengan warga di kawasan Museum Tsunami PLTD Apung, Punge Blang Cut, Banda Aceh. Presiden juga membagikan paket sembako Idul Fitri sebagai kado di Hari Raya.

Sementara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta. Sejumlah pejabat lembaga tinggi negara juga shalat di masjid terbesar Asia Tenggara ini, seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setyo Novanto, dan sejumlah menteri. Begitu juga sejumlah duta besar negara sahabat.

Sholat Id di Masjid Istiqlal dipimpin oleh Imam Hasanudin Sinaga dan penceramah Malik Madany.

Usai salat, JK saling bersalaman dengan para menteri, duta besar, dan warga.

Adapun hari ini, Komisi Pemberantasan Korupsi juga memberikan fasilitas kepada tahanan KPK untuk menjalani salat Idulfitri di Rumah Tahanan Cipinang.

Salah satunya politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana yang nampak berada di barisan depan saat menjalani salat Id di Rutan Cipinang. Dirinya berharap ini menjadi salat Id terakhir di rutan dan optimis akan bebas dari tuntutan KPK.

Kemudian salat Id di halaman Rutan Wanita Pondok Bambu berlangsung haru saat kumandang takbir dikarenakan harus menjalani Lebaran terpisah dari keluarga.

Diantara para tahanan wanita yang menjalani salat Id tampak Angelina Sondakh yang berbaur dengan tahanan lainnya. Lebaran kali ini Angelina pun tak mendapat kado Lebaran berupa remisi. (Nda/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini