Sukses

'Salam Tempel' Masih Jadi Tradisi Lebaran

Bagi-bagi uang atau 'salam tempel' di hari Lebaran atau Hari Raya Idulfitri memang selalu menyenangkan bagi bagi anak-anak.

Liputan6.com, Karawang - Mungkin sebagian dari Anda masih ingat betapa menyenangkan mendapatkan uang saat Lebaran. Tradisi bagi-bagi uang di Hari Raya Idulfitri atau tradisi salam tempel masih bertahan hingga kini. Termasuk di Karawang, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (17/7/2015), tak terlalu banyak memang uang yang dibagikan di Hari Raya Idulfitri. Tapi lihatlah betapa riang anak-anak ini menerimanya, saat Shinta seorang warga Rengasdengklok membagi-bagikan uang Lebaran.

Biasanya anak-anak yang ketiban rezeki uang Lebaran adalah sanak saudara dan anak tetangga yang datang untuk bersilaturahmi.

Bagi-bagi uang atau 'salam tempel' di hari Lebaran atau Hari Raya Idulfitri memang selalu menyenangkan bagi bagi anak-anak. Apalagi biasanya uang yang dibagikan adalah uang baru. Bisa pecahan Rp 1 ribu, Rp 2 ribu hingga Rp 50 ribu.

Bisa berbagi salam tempel juga membuat si pemberi berbahagia. Bukankah melihat keceriaan anak-anak pun suatu bentuk kebahagiaan? Dan Anda pun pernah merasakan kebahagiaan berbagi bukan? (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.