Sukses

Lebaran Pertama, Arus Mudik Motor di Pantura Masih Tinggi

Kecepatan kendaraan itu diperkirakan rata- rata 80 kilometer per jam.

Liputan6.com, Indramayu - Meski sudah memasuki Hari Raya Idulfitri 1436 Hijiriah, arus mudik sepeda motor tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur masih ramaikan ruas jalan di jalur utama Pantura, Indramayu hingga Jumat malam ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (17/72015), kecepatan kendaraan itu diperkirakan rata- rata 80 kilometer per jam.

Khusus di Simpang Lohbener, Indramayu ini para pemudik diminta lebih hati-hati, karena banyak yang keliru mengambil jalur dengan memasuki jalur alternatif menuju Kota Indramayu. Apalagi penerangan di tempat ini sangat minim, yang menambah kebingungan pengendara.

Sementara arus lalu lintas dari Jawa Tengah menuju Jakarta sendiri mulai terlihat ramai. Diperkirakan arus balik kendaraan akan mengalami peningkatan pada hari kedua Idulfitri.

Sedang di jalur selatan, kepadatan kendaraan juga terjadi di Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Bahkan, akibat terjadi penumpukan kendaraan dari Gentong sampai pertigaan Pamoyanan, kendaraan asal Jakarta mendominasi kepadatan arus mudik di Tasikmalaya.

Dari pantauan Dinas Perhubungan di Gentong, terjadi peningkatan arus mudik 4 kali dibandingkan pada pagi dan siang di hari Lebaran. Kepadatan terjadi karena banyak pemudik yang pulang setelah pelakasanaan Salat Id. Meski padat, tidak ada anggota polisi yang bertugas mengatur lalu lintas di pertigaan itu. (Mar/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.