Sukses

H+2 Lebaran, Pintu Masuk Jalur Selatan Ramai Lancar

Memasuki hari kedua Lebaran, tanjakan Gentong sebagai pintu masuk jalur selatan di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu malam ramai lancar.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Memasuki hari kedua Lebaran, tanjakan Gentong sebagai pintu masuk jalur selatan di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu malam, terpantau ramai lancar dari kedua arah.

Hal ini seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (19/7/2015), disebabkan masih banyaknya mobil pemudik berplat nomor Jakarta yang melintas maupun warga yang bersilaturahmi.

Guna mengantisipasi kemacetan, sejumlah polisi disiagakan agar tidak ada angkutan umum yang berhenti sembarangan. Perlambatan kendaraan juga terjadi di tanjakan Gentong karena berkelok dan turunan curam di persimpangan Pamoyanan dan pertigaan Ciawi.

"Dari arah Barat masih ada masyarakat yang melaksanakan arus mudik, kemudian yang dari arus timur menuju barat atau ke Bandung, lengang hanya ada sebagian masyarakat yang masih bersilaturahmi secara lokal," jelas Kanit Lantas Polsek Kadipaten Tasikmalaya, Ipda Asep.

Bagi Anda yang akan melintasi tanjakan Gentong ada baiknya Anda persiapkan kendaraan dengan baik. Juga siapkan kondisi Anda sendiri agar bisa sampai ke tujuan dengan selamat. (Mar/Yus).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.