Sukses

Arus Balik di Stasiun Serang Banten Mulai Padat

Kendati masih dalam hari libur Lebaran namun arus balik di Stasiun Serang sudah mulai terlihat.

Liputan6.com, Banten - Arus balik pemudik sudah mulai tampak di Dtasiun Serang. Para pemudik bahkan harus berdesakan memasuki pintu gerbong kereta api jurusan Tanah Abang, Jakarta.

seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (19/7/2015), kendati masih dalam hari libur Lebaran namun arus balik di Stasiun Serang sudah mulai terlihat. Penumpang bahkan harus berdesak-desakan untuk berebut masuk kereta.

Pemudik yang kembali ke Jakarta di dominasi warga Serang yang bekerja di Jakarta, Bogor, dan Tangerang.

Diperkirakan lonjakan penumpang kereta api akan terjadi mulai hari Senin. Untuk  mengantisipasi lonjakan arus balik, pihak stasiun telah menambah gerbong.

Sementara di Jakarta, 2 hari setelah Hari Raya Idulfitri Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat masih dipenuhi warga Ibukota yang ingin berlebaran di kampung halaman. Mereka baru bisa mudik karena kehabisan tiket pada jadwal pemberangkatan sebelum Hari Raya meski sudah memesan jauh-jauh hari.

Sedangkan arus balik, hingga siang ini belum terlihat di Stasiun Senen. Sebagian besar kereta dari Jawa Tengah dan Timur baru tiba pada sore dan malam hari nanti. (Nda/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.