Sukses

Arus Balik Pemudik di Stasiun Jatinegara dan Senen Mulai Terlihat

Lebih dari separuh penumpang kereta kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif memilih turun di stasiun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Arus balik pemudik menggunakan kereta api sudah mulai terlihat di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Senin dinihari. Lebih dari separuh penumpang kereta kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif memilih turun di stasiun ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (20/7/2015), sejak pukul 03.00 WIB Senin dinihari, rangkaian kereta dari Jawa Tengah dan Jawa Timur menurunkan ratusan penumpang di Stasiun Jatinegara.

Sebagian penumpang melanjutkan perjalanan dengan kereta commuter Jakarta, namun sebagian lagi memilih keluar stasiun untuk mencari taksi atau angkutan umum lain menuju tempat tinggalnya.

Pengelola Stasiun Jatinegara mencatat, tidak ada keterlambatan dalam perjalanan kereta api menuju Jakarta. Penumpang memilih pulang lebih cepat meski cuti bersama perusahaan dan PNS berakhir pada Selasa 21 Juli.

Sementara di Stasiun Senen, 3 hari setelah Lebaran, Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, ternyata masih memberangkatkan pemudik menuju stasiun tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Sebagian pemudik menyatakan memilih hari ini untuk pulang kampung agar lebih leluasa dan baru bisa libur kerja setelah Lebaran.

Pengelola stasiun masih memberangkatkan 12 kereta tambahan untuk arus mudik.

Selain pemudik, arus balik ke Jakarta melalui Stasiun Pasar Senen juga sudah mulai terlihat sepanjang Senin pagi. Peningkatan arus mudik di Stasiun Senen diperkirakan akan terjadi pada Rabu mendatang. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini