Sukses

CCTV Pusat Perbelanjaan di Cililitan Rekam Aksi Penculikan Anak

Seorang bocah berusia 6 tahun menjadi korban penculikan di sebuah pusat perbelanjaan di Cililitan.

Liputan6.com, Jakarta - Jangan pernah meninggalkan buah hati Anda di tempat keramaian sendirian. Pelaku tindak kejahatan selalu ada di sekitar kita tanpa disadari.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (20/7/2015), seorang bocah berusia 6 tahun menjadi korban penculikan di sebuah pusat perbelanjaan di Cililitan, Jakarta Timur. Dalam rekaman CCTV, terlihat si bocah mengikuti penculiknya bahkan bergandengan tangan.

CCTV di sudut-sudut sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Timur ini merekam bagaimana seorang pria tak dikenal membawa seorang bocah perempuan berusia 6 tahun itu. Aksi pria berjaket garis-garis biru ini terbilang nekat. Meski seorang diri, ia tetap tenang menculik bocah tersebut di tengah keramaian.

Cintya, si bocah bahkan tidak berteriak saat digandeng pergi pelaku. Cintya digandeng dengan santai dari satu lantai ke lantai lainnya. Kamera juga merekam ketika Cintya dibawa pergi naik angkutan umum di depan mal tersebut.

Siti Ermawati, ibu bocah tersebut hanya bisa pasrah kehilangan putrinya yang memang kerap diajaknya berjualan di pusat perbelanjaan itu.

Hingga kini petugas kepolisian dari Polsek Kramat Jati masih terus mencari keberadaan Cintya dan penculik bocah tersebut. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.