Sukses

Erupsi Gunung Gamalama Ganggu Penerbangan Bandara Sultan Babullah

Ratusan calon penumpang pesawat Garuda tujuan Jakarta Senin kemarin kembali gagal berangkat dan terlantar di Bandara Babullah Ternate.

Liputan6.com, Ternate - Ratusan calon penumpang pesawat Garuda dengan tujuan Jakarta pada Senin 20 Juli 2015 kemarin kembali gagal berangkat dan terlantar di Bandara Babullah Ternate. Pesawat yang harusnya mereka tumpangi membatalkan keberangkatannya dari Jakarta ke Ternate, akibat adanya semburan debu vulkanis Gunung Gamalama pada Minggu 19 Juli malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (21/7/2015), salah satu penumpang Garuda tujuan Ternate-Jakarta, Jakarta-Surabaya, Abdul Haris kecewa karena dirinya tidak memperoleh informasi keberangkatan dan sudah membeli tiket sejak dua hari lalu.

Penundaan tersebut diakui itu Kepala Otoritas Bandara Sultan Babullah. Meski operasional bandara telah kembali dibuka, beberapa penerbangan memang mengalami penundaan.

Pihak maskapai penerbangan sendiri menjanjikan akan memberangkatkan para penumpang pada Senin sore, meski belum ada kepastian waktunya. Para calon penumpang hanya diminta menunggu di bandara saja. (Dan/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini