Sukses

Dibantu Penumpang Lain, Seorang Ibu Melahirkan di Kapal

Seorang ibu melahirkan bayi laki-laki secara dramatis di atas kapal penyeberangan dari Pulau Kangean menuju Pelabuhan Kalianget, Madura.

Liputan6.com, Sumenep - Seorang ibu melahirkan bayi laki-laki secara dramatis di atas kapal penyeberangan dari Pulau Kangean menuju Pelabuhan Kalianget, Madura, Jawa Timur.

Dalam video amatir yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (21/7/2015), melalui kamera telepon genggam milik salah satu penumpang kapal, tampak bayi laki-laki dilahirkan oleh Yati, warga Desa Bilis-bilis, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Sumenep.

Yati melahirkan bayi laki-lakinya dengan dibantu bidan bersama penumpang kapal lainnya. Kondisi sang bayi dalam keadaan normal dan sehat ketika memasuki perairan Poday, sekitar 7 jam perjalanan dari Pulau Kangean.

Kejadian dramatis tersebut sempat membuat penumpang panik, sebab kondisi kapal begitu sesak. Karena membawa kurang lebih  700 penumpang sementara kapasitas kapal hanya 200 penumpang.

Setiba di Pelabuhan Kalianget, Yati dan bayinya langsung dibawa ke Rumah Sakit Dokter Mohammad Anwar, Sumenep, menggunakan ambulans yang sudah dipersiapkan. (Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini