Sukses

Tasik Macet Parah, Kendaraan Arah Jakarta Dialihkan ke Garut

Antrean panjang kendaraan terjadi di kawasan Gentong higga Kota Tasikmalaya sepanjang hampir 24 kilometer.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Antrean panjang kendaraan terjadi di kawasan Gentong hingga Kota Tasikmalaya sepanjang hampir 24 kilometer.

Untuk mengurangi penumpukan kendaraan di daerah Gentong, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (21/6/2015), Polres Tasikmalaya dan Polres Ciamis mengalihkan kendaraan pemudik dari arah timur menuju Garut.

Kemacetan lalu lintas di wilayah ini sudah berlangsung sejak Senin malam kemarin. Panjang antrean kendaraan tak banyak berubah masih sepanjang 24 kilometer mengular dari Gentong sampai Kota Tasikmalaya.

Kepadatan lalu lintas sudah terlihat di persimpangan Rajapolah yang merupakan titik pertemuan arus lalu lintas dari Ciamis dan Tasikmalaya. Akibat kemacetan ini banyak kendaraan yang mogok.

Sementara kondisi di Tol Cipularang, Purwakarta, tak jauh berbeda. Ribuan kendaraan menuju Tol Cikampek harus antre belasan kilometer. Hal ini karena di Tol Cikampek arus kendaraan dari arah Cipularang bertemu arus kendaraan dari Tol Cipali.

Kepadatan kendaraan terjadi mulai kilometer 80 sampai kilometer 66. Arus balik kendaraan pemudik terlihat sangat jelas di hari terakhir cuti bersama hari ini. Puncak kepadatan kendaraan diperkirakan berlangsung hingga malam nanti. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.