Sukses

Spekulasi Seputar Pembunuhan Wartawati Nurbaeti

Hanya dalam hitungan hari 3 pelaku dan 1 otak pembunuhan wartawati Depok Nurbaeti berhasil diringkus.

Liputan6.com, Depok - Tak butuh waktu lama untuk mengungkap kasus pembunuhan wartawati Depok Nurbaeti. Hanya dalam hitungan hari, 3 pelaku dan 1 otak pembunuhan diringkus. Berdasarkan pengakuan, tersangka sudah mengintai korban sejak awal bulan Juli.

"Menangkap 1 lagi tersangka yang merupakan otaknya yang berinisial DS, sekarang dilakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Kombes Polisi M Iqbal, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (21/7/2015).

Meski polisi telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan Nurbaeti, namun sejumlah spekulasi beredar bahwa kematian wartawati online ini terkait dengan profesinya sebagai jurnalis. Apalagi dari tangan para tersangka polisi menyita sejumlah barang bukti yang semua terkait dengan pekerjaan Nurbaeti. Seperti 4 telepon genggam, laptop, kamera foto, dan tape recorder.  

Belakangan diketahui Nurbaeti tengah melakukan peliputan tentang investigasi kasus mahasiswa UI Akseyna. Namun kriminolog Adrianus Meliala justru berpendapat pelaku adalah kelompok amatir.

Nurbaeti ditemukan tewas di rumahnya di Komplek Gaperi Blok NC 6 RT 01 RW 09, Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, pada 18 Juli lalu. Nurbaeti berusia 44 tahun ditemukan pertama kali oleh kerabatnya yang sedang bertamu untuk bersilaturahmi di Hari Raya Idulfitri. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.