Sukses

Arus Balik Mudik Jalur Pantura Kota Tegal Padat hingga 30 Km

Para pemudik yang hendak balik ke perantauan melalui Jalur Pantura, harus bersiap-siap menghadapi kemacetan di jalur yang hendak dilalui.

Liputan6.com, Tegal - Para pemudik yang hendak balik ke perantauan melalui Jalur Pantura, harus bersiap-siap menghadapi kemacetan di jalur yang hendak dilalui. Sebab kemacetan sudah terjadi sejak siang hingga malam hari.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (21/7/2015), Anda tidak perlu kecewa jika terjebak macet saat melewati Jalur Pantura Kaligangsa, Kota Tegal hingga Warurejo, Selasa malam. Sebab ini merupakan puncak arus balik setelah para pemudik kembali ke perantauan.

Tingginya volume kendaraan dari arah timur memaksa pengendara bersabar. Meski ada polisi, kemacetan sulit diurai. Apalagi tidak ada jalur alternatif yang memadai untuk mengalihkan sebagian kendaraan.

Di Jalur Pantura Kota Tegal, kemacetan yang terjadi mencapai  30 km. Kemacetan yang mencapai 30 km ini tidak hanya karena volume kendaraan, tapi juga karena kendaraan tertahan saat memasuki Tol Kaligangsa, Brebes.

Polisi akhirnya memberlakukan contra flow alias melawan arus untuk menghindari kemacetan agar tidak lebih parah.

Kemacetan juga merembet ke arah barat. Ribuan kendaraan yang hendak menuju ke Ibukota Selasa malam sudah antre saat masuk Tol Palimanan-Kanci di Gerbang Tol Plumbon, Cirebon, Jawa Barat.

Kepadatan memang sudah terasa sejak siang hari. Ribuan kendaraan sudah antre di pintu Tol Plumbon, Cirebon hingga 6 km. Polisi pun memberlakukan sistem contra flow untuk mengurai kemacetan ini.

Sistem contra flow juga diberlakukan dengan memprioritaskan kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta. (Nda/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.