Sukses

Kemacetan Arus Balik Lebaran di Jalur Pantura Masih Terjadi

Hingga Rabu malam, ribuan kendaraan menuju Jakarta dan sekitarnya terjebak antrean panjang.

Liputan6.com, Tegal - Kemacetan masih menghadang pemudik yang hendak kembali ke perantauan di jalur Pantura yang melewati Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Hingga Rabu malam, ribuan kendaraan menuju Jakarta dan sekitarnya terjebak antrean panjang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (22/7/2015), mulai dari Warurejo perbatasan Pemalang hingga ke perbatasan Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, kendaraan yang didominasi mobil pribadi berjalan merayap.

Menurut pengemudi, karena tingginya volume kendaraan dari arah timur, kemacetan sudah berlangsung sejak dari Pekalongan.

Polisi pun memberlakukan contra flow alias melawan arus untuk mengurai kemacetan. Namun upaya ini tidak banyak membantu karena tingginya volume kendaraan arus balik.

Meski demikian kemacetan tidak separah sehari sebelumnya, karena kendaraan sempat tidak bisa melaju karena padatnya kendaraan, termasuk pesepeda motor. Sepanjang Rabu, jumlah pemudik bersepeda motor tidak sepadat sebelumnya.

Antrean kendaraan yang mengular hingga mencapai 20 kilometer ini sudah berlangsung sejak Rabu pagi, di jalur Pantura yang melewati Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Ribuan kendaraan yang didominasi mobil pribadi yang hendak ke arah barat ini terjebak macet mulai dari perbatasan Kota Tegal hingga perbatasan Pemalang.

Meski polisi sudah memberlakukan sistem satu arah, kemacetan masih sulit diurai karena tingginya kendaraan yang lewat. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini